Breaking News
Loading...
Sabtu, 06 April 2013

Kiat Hidup sukses

03.16

Menghargai waktu


Time is Money!! itu adalah prinsip orang yang kesehariannya hanya bekerja dan bekerja untuk menghasilkan uang agar kehidupannya BAHAGIA. Istilah ini munkin hanya berlaku bagi mereka. Lalu apa prinsip bagi kita yang seorang Muslim??.
Al-waqtu kas saif!! itu adalah prinsipnya. Seharusnya kata-kata itu selalu ada dibenak tiap Muslim yang ingin meraih kebahagiaandi Dunia maupun Akhirat. Kata itulah yang seharusnya digoreskandi dada-dada kita. Karena waktu selalu dan terus berjalan tanpa bisa kita hentikan, jika kamu tidak menghargainya maka waktu itu akan terlewatkan begitu saja tanpa mendapatkan sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya. Jika waktuyang tersediatidakkita manfaatkan, ketika terjadi perubahan yang berdampak pada perekonomian dan kehidupan kita di masa mendatang, yang muncul hanyalah rasa penyesalan dan kekecawaan, menyebabkan stres bagi yang tidak bisa mengendalikannya.
Hari ini Anda masih pada posisi survive(aman) dan belum mengalami sesuatu yang tidak menyenangkan dalam pekerjaan Anda. Mulailah sadar dan peduli terhadap waktu yang telah diberikan Tuhan kepada Anda. Manfaatkan sebaik mungkin untuk menyiapkan masa depan yang lebih baik. Anda belum terlambat untuk memulainya, jalan masih panjang dan masih perlu perjuangan. Tidak perlu menyesal sekarang dan menyalahkan hari kemarin. Tetapkan hati dan keyakinan Anda untuk segera memperbaiki langkah Anda untuk segera memperbaiki langkah mulai hari ini. Jangan menunda lagi!! Ingat, " ada harga yang harus dibayar dari sebuah penundaan".

Hidup adalah pilihan

Kehidupan Manusia dimuka Bumi, sebagaimana yang disampaikan dalam Qur'an, adalah kehidupan yang sementara atau tak Abadi. Manusia hidup hanyalah sesaat sebagaimana Jawa " Urip neng ndonye iku mung mampir ngombe". maksudnya kehidupan didunia ini hanyalah sebatas mampir minum saja.
Life is short! Demikian perkataan orang barat. Kita sebagai manusia hendaklah mulai berpikir bahwa kehidupan smentara dan cukup pendek ini harus dipergunakan sebaik-baiknya.
Apa yang ada dibenak anda, bahwa hidup itu pendek??Berhura-hura selagi masih hidup? Berdo'a dan Beribadah saja agar nanti masuk Sorga?
Teori kesinambungan adalah teori yang umum ada dan mudah dicerna secara logika. Ada siang pasti ada malam, ada cowok pasti ada cewek, ada hidup ada mati dan seterusnya. Beberapa hal dari kesinambungan yang ada bukanlah hargamutlak yang tidak bisa ditawar karena ada yang mengharuskan kita untuk memilih, mana yang Anda pilih?? Kaya atau Miskin, rajin atau malas, pandai atau bodoh, surga atau neraka?.
Jika Anda memilih miskin, silahkan bermalas-malasan saja hanya tidur,makan dan BAB, jika memilih bodoh, silahkan berleha-leha terhadap hal yang tidak ada korelasinya sedikitpun dengan ilmi pengetahuan, jika memilih Neraka, silahkan selalu melakukan kemaksiatan kepada Tuhan tanpa ada rasa ingin untuk bertaubat sedikitpun dan mati dalam kemaksiatan.
Tentukan pilihan Anda sekarang juga!

 Karena Hidup adalah pilihan.

(^_^)

1 komentar:

  1. Sukses tidak bisa di dapat jika kita malas-malasan, orang sukses tidak ada yang malas.. yoo tetap semangaat, semoga yang baca tulisan di halaman ini kita semua bisa sukses. Untuk yang punya halaman ini, terima kasih sudah sharing :) Kecantikan88.com

    BalasHapus

 
Toggle Footer